Berita Dunia Islam Terdepan

Polri lanjutkan operasi Maleo di Poso

Razia polisi di Poso, Sulawesi Tengah
3

PALU (Arrahmah.com) – Kepolisian RI (Polri) akan melanjutkan operasi pemulihan keamanan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dengan menggelar operasi Aman Maleo II dalam waktu dekat.

“Kita akan segera menggelar operasi Aman Maleo II untuk lebih memantapkan situasi dan keamanan yang sudah cukup kondusif melalui operasi Aman Maleo I di Poso dalam sebulan terakhir,” kata Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Dewa Parsana, usai memimpin serah terima jabatan Wakil Kepala Kepolisian Daerah di Palu, Sabtu (16/2/2013) sepertidilansir Antara.

Operasi Aman Maleo I di Poso yang dimulai 10 Januari 2013 akan diperpanjang selama sebulan lagi dengan personel yang jumlahnya sama dan pola operasi yang sedikit berbeda.

Operasi Aman Maleo I melibatkan 1.185 personel Polri dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dan Markas Besar Polri serta anggota TNI.

Kegiatan itu mencakup penegakkan hukum dan pengejaran pelaku-pelaku tertuduh teror yang masuk dalam daftar pencarian orang, dialog dengan masyarakat, bakti sosial serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Dalam operasi Aman Maleo II nanti, kata Dewa Parsana, kegiatan akan lebih banyak melibatkan peran pemerintah daerah untuk menggelar aktivitas pembangunan ekonomi dan kemasyarakatan di daerah sasaran operasi.

Daerah sasaran operasi, katanya, terutama di Kecamatan Poso Pesisir, Poso Pesisir Utara dan Kota Poso yang meliputi desa-desa seperti Kalora, Tamanjeka dan Tambarana yang dalam beberapa bulan terakhir menjadi tempat persembunyian dan latihan tertuduh teroris. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...