Berita Dunia Islam Terdepan

24 tentara Chad tewas di Kedal dan 20 tentara Mali tewas di Gao dalam pertempuran terbaru

3

GAO (Arrahmah.com) – Sumber yang dekat dengan kelompok Islam melaporkan kepada harian Al-Hadats Al-Azawadi bahwa sebanyak 24 tentara Chad tewas dan belasan lainnya luka-luka oleh serangan mujahidin yang memiliki kaitan dengan Al-Qaeda Negeri Magrib Islam (AQIM) di Afrika Utara. Mujahidin menyergap konvoi patroli pasukan Chad di kawasan Kedal, barat laut kawasan Islam Azawad di Mali Utara pada Rabu (13/2/2013). 

Sumber itu juga menyebutkan bahwa lima orang mujahidin anggota kelompok Jama’ah Tauhid wal Jihad gugur dalam pertempuran sengit dengan tentara rezim sekuler Mali di kota Gao. “Tempat yang dijadikan pertahanan oleh kelompok itu telah dihancurkan total oleh serangan pesawat tempur Perancis,” kata sumber tersebut.

Sumber itu menjelaskan bahwa korban tewas di pihak tentara Mali selama pertempuran sengit pada Selasa dan Rabu mencapai 20 orang tentara. Menurut sumber itu di pihak tentara Mali terjadi kepanikan dan ketakutan luar biasa oleh perlawanan mujahidin Islam. 
Tentara penjajah salibis Perancis dan tentara rezim sekuler Mali telah merebut kota Gao di Mali Utara pada 26 Januari 2013 lalu. Mujahidin Islam menarik mundur anggotanya ke wilayah gurun sahara dan mengosongkan kota itu untuk memulai perang gerilya jangka panjang. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...