Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, tiga tank AS kembali hancur oleh ranjau mujahidin Taliban

12

HERAT (Arrahmah.com) – Sebuah ranjau mujahidin berdaya ledak tinggi menghancurkan sebuah tank pasukan penjajah salibis Amerika di wilayah Zer Koh, distrik Shindand dalam propinsi Herat pada hari Jum’at (8/2/2013). Ledakan keras ranjau itu terjadi pada sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat. Semua tentara Amerika dalam tank itu tewas bersama tank yang hancur lebur, namun total jumlah korban tewas tidak diketahui secara pasti, laporan media resmi Imarah Islam Afghanistan Ash-Shahamat.

Dari propinsi Helmand, juru bicara media Imarah Islam Afghanistan melaporkan bahwa sebuah bom pinggir jalan yang ditanam mujahidin di dekat rumah Hafiz Mawlawi Sahib di wilayah Bari Gul Bazaar, distrik Nad Ali menghancurkan sebuah tank pasukan penjajah salibis AS. Ledakan bom itu terjadi pada hari Jum’at (8/2/2013) pukul 18.00 waktu setempat. Semua tentara penjajah salibis AS dalam tank tewas dan terluka.

Sementara itu dari wilayah Kala Shamir, distrik Maiwand dalam propinsi Kandahar, sebuah tank pasukan penjajah salibis juga hancur oleh ranjau yang ditanam mujahidin pada hari yang sama. Ledakan ranjau terjadi pada pukul 13.00 waktu setempat, mengakibatkan seluruh tentara AS dalam tank tewas dan terluka parah. Sebagaimana pengalaman jihad di Irak, setiap tahunnya ranjau-ranjau mujahidin Afghanistan telah menghancurkan ratusan tank pasukan salibis AS dan NATO. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...