Berita Dunia Islam Terdepan

Jual minuman keras, FPI gelar aksi nahi munkar di Indomaret Pasuruan

6

PASURUAN (Arrahmah.com) – Sekitar 20 orang anggota FPI (Front Pembela Islam)gelar aksi nahi munkar (mencegah kemunkaran) dengan merazia Indomaret Sukorejo di Jalan Raya Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Dalam aksinya, mereka datang menggunakan motor dan langsung masuk ke dalam toko, kemudian mengamankan botol minuman beralkohol.

Penjaga Indomaret Sukorejo Sakinatuz Zuhriyah menuturkan, minuman beralkohol yang diamankan FPI ini jumlahnya lebih dari 20 botol. “Mereka melakukan sweeping tadi malam, sekitar pukul 23:00 WIB. Tiba-tiba masuk dan mengambil puluhan botol minuman. Ada yang dipecah di dalam toko satu botol,” jelas Sakinatuz Zuhriyah seperti dilansir beritajatim.com, Jumat (8/2/2013).

Menurut dia, setelah berhasil mengamankan puluhan botol minuman beralkohol tersebut, massa FPI kemudian langsung pergi. Tiga orang penjaga Indomaret Sukorejo hanya berdiam diri. “Puluhan botol minuman beralkohol itu kemudian dipecah diluar toko. Diantaranya bir Bintang, Mix Max dan Heineken,” ungkapnya.

Paska aksi Nahi Munkar puluhan anggota FPI, kini aktifitas jual beli di Indomaret Sukorejo tetap berjalan normal seperti sedia kala. Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Supriyono saat dikonfirmasi enggan untuk berkomentar terkait nahi munkar  oleh puluhan anggota FPI tersebut. “Belum tahu, Mas. Saya check dulu ya,” kata Supriyono. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...