Berita Dunia Islam Terdepan

Fatah dan Hamas akan bertemu di Kairo

3

GAZA (Arrahmah.com) – Anggota Biro Politik gerakan Hamas, Izzat al-Rishq, pada Kamis (7/2/2013) menyatakan bahwa perwakilan Hamas dan gerakan Fatah akan menggelar sebuah pertemuan di Kairo pada Ahad pekan ini untuk mendiskusikan formasi persatuan pemerintah, demikian IMEMC melaporkan.

Dalam halaman Facebooknya, Izzat al-Rishq, mengatakan bahwa akan ada pertemuan di Kairo, yang akan dipimpin oleh Presiden Mahmoud Abbas, dan Kepala Biro Politik Hamas Khalid Masy’al, dengan tujuan untuk membicarakan sistem pemilihan umum Dewan Nasional Palestina, dan pembentukan sebuah komite tinggi yang akan mengawasi pemiihan Dewan Nasional Palestina.

Dia menambahkan bahwa pertemuan Fatah-Hamas ini akan mendiskusikan formasi pemerintahan baru yang akan diadakan pada 10 Februari mendatang.

Di samping itu, gerakan Hamas mengatakan bahwa perwakilannya juga akan menggelar pertemuan dengan Presiden Mesir, Muhammad Mursi, untuk memperbincangkan isu-isu yang diyakini menghalangi persatuan nasional Palestina, terutama isu tahanan politik. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...