Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Chicago bahu-membahu membantu warga kurang mampu di sekitar mereka

1

CHICAGO (Arrahmah.com) – Meski minoritas Muslim di Amerika Serikat (AS) sering mendapatkan stereotipe negatif dari orang-orang Amerika pada umumnya, tetapi Muslim AS terus berusaha menunjukkan bahwa Islam membawa kebaikan di lingkungan mereka. Para relawan Muslim bahu-membahu membantu orang-orang miskin di sekitar mereka tanpa membeda-bedakan keyakinan.

Di Chicago salah satunya, para relawan Muslim dari berbagai LSM Islam telah bekerja untuk membantu memperbaiki kondisi penduduk di lingkungan termiskin di Chicago.

Salah satu LSM yang terlibat kegiatan amal ini adalah Inner-City Muslim Action Network (IMAN), yang telah membuka sebuah klinik untuk menawarkan bantuan medis secara gratis bagi para warga miskin.

Shodaqoh adalah bagian penting dalam agama kami,” kata Dr. Adiba Khan, seorang staf IMAN di Chicago, kepada Washington Post.

Kegiatan amal mereka diterima dengan baik dan dipuji oleh warga setempat yang telah merasakan manfaatnya.

“Kualitas perawatannya baik sekali,” kata pasien Yolanda Voss, ketika sedang menunggu dokter untuk memeriksa kesehatannya. “Dokternya sangat pengertian.”

IMAN, yang dipimpin oleh Rami Nashshibi (40), seorang aktifis Muslim, juga membantu mantan naripadana di Chicago untuk mendapatkan pekerjaan dan tempat tinggal.

Upaya serupa juga dilakukan oleh LSM-LSM Muslim lainnya di berbagai negara bagian AS. Kegiatan amal ini diharapkan dapat menghilangkan kesalahpahaman terhadap Islam di kalangan masyarakat AS. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...