Berita Dunia Islam Terdepan

Kunjungan pertama Ahmadinejad ke Mesir disambut lemparan sepatu

4

KAIRO (Arrahmah.com) – Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad disambut dengan senyuman dan cacian pada kunjungan pertamanya ke Mesir pada Selasa (5/2/2013). Selain itu, Ahmadinejad juga disambut oleh sepatu beberapa demonstran.

Kunjungan pertama Ahmadinejad ini bermaksud untuk “mempererat” hubungan dengan Mesir sejak terpilihnya Presiden Muhammad Mursi pada Juni tahun lalu.

Saat Ahmadinejad tiba di Kairo, sejumlah demonstran Muslim Ahlu Sunnah menunjukkan kemarahan mereka atas kedatangan pemimpin negara yang mendukung rezim Nushairiyah Bashar Assad yang sedang memerangi kaum Muslimin Suriah.

Di tengah-tengah sambutan para pejabat yang hangat dan protes para demonstran, seorang demonstran menggunakan sepatunya untuk menyerang Ahmadinejad.

ahmadinejad dilempari sepatu

Sebuah video yang direkam oleh juru kamera Turki, yang disiarkan oleh Russia Today, menunjukkan seorang pemuda berteriak mengecam Ahmadinejad dan berusaha memukul kepala Ahmadinejad dengan sepatu.

Menurut laporan Khaama Press, akibat insiden itu Ahmadinejad terpaksa dilarikan ke sebuah masjid tua di pusat kota Kairo.

Kemudian para demonstran memblokir gerbang utama Al-Azhar sambil mengangkat sepatu mereka, seolah-olah mengancam Ahmadinejad. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...