Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang pria Suriah mencoba menyerang Ahmadinejad saat berada di Kairo

1

KAIRO (Arrahmah.com) – Seorang pria Suriah mencoba menyerang presiden Iran, Ahmadinejad setelah ia meninggalkan masjid al-Hussein di Kairo.

Kantor berita Turki, Anatolia melaporkan pada Selasa (5/2/2013) bahwa Ahmadinejad baru saja meninggalkan masjid al-Hussein, ketika seorang pemuda dengan “aksen Suriah” berusaha menyerangnya.  Nmaun, pasukan boneka Mesir menghalangi dan menangkap pria itu.

Penyerang meneriakkan slogan anti-Iran karena memberikan dukungan kepada Bashar al-Assad serta mengatakan “mereka telah membunuh saudara-saudara kami”.

Harian Anatolia mengabarkan bahwa terdapat dua kelompok unjuk rasa yang saling bertentangan di depan masjid saat Ahmadinejad berada di sana.  Yang pertama membawa spanduk bertuliskan :”selamat datang di Mesir dengan aman dan sehat, Insya Allah” sedang yang lain berbunyi : “mereka membunuh saudara-saudara kami”.

Presiden Mesir, Mohammed Mursi menerima kehadiran Ahmadinejad di Kairo.  Ini adalah kunjungan pertama dari presiden Irak ke Mesir sejak tahun 1979 saat hubungan diplomatik Mesir dan Iran pecah.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...