Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang ulama Ahlu Sunnah dibunuh oleh sekelompok orang tak dikenal di Zahedan, Iran

5

ZAHEDAN (Arrahmah.com) – Seorang ulama Ahlu Sunnah yang terkemuka, Molawi Abdullah Brahui, dibunuh oleh sekelompok orang tak dikenal pada Jum’at pekan lalu, (1/2/2013), di kota Zahedan, Iran.

SunniOnline melaporkan bahwa beberapa pria memakai tutup kepala menembak seorang Imam Ahlu Sunnah dan guru ilmu Islam di Zahedan ketika ia sedang mengemudi menuju Masjid Grand Makki untuk melaksanakan shalat Jum’at. Imam Molawi Abdullah gugur di tempat.

Ulama tersebut adalah seorang imam di masjid yang terletak di jalan Badr di kota Zahedan. Di samping itu, ia juga mengajar di beberapa sekolah di kota itu.

Molawi Abdullah telah menerima banyak surat ancaman dari orang-orang tak dikenal untuk meninggalkan masjid di mana ia menjadi imam sebelum ia dibunuh.

Ratusan warga dan ulama lainnya turut serta dalam pemakaman Molawi Abdullah di Masjid Grand Makki di mana Syaikh Abdul Hamid menjadi imam shalat pada Sabtu (2/2) sore.

Syaikh Abdul Hamid, seorang khatib Ahlu Sunnah di Zahedan, mengecam keras insiden pembunuhan ini. Mengatakan bahwa tindakan ini adalah tindakan terorisme dan pengecut.

Dia meminta aparat keamanan dan hukum untuk mengungkap kasus ini secara serius, menangkap para pembunuhya dan menahan mereka segera mungkin. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...