Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu akbar, 30 komandan tentara boneka Afghanistan tewas oleh serangan mujahidin Taliban sepanjang Januari 2013

9

KANDAHAR (Arrahmah.com) – Juru bicara resmi Imarah Islam Afghanistan, Qari Muhammad Yousuf Ahmadi, dalam laporan pada Ahad, 22 Rabi’ul Awwal 1434 H bertepatan dengan 3 Februari 2013 menyebutkan bahwa 30 komandan pasukan rezim boneka Hamid Karzai telah tewas oleh serangan mujahidin Imarah Islam Afghanistan sepanjang Januari 2013. Jumlah tersebut belum terhitung ratusan pasukan boneka yang tewas dan terluka dalam pertempuran dengan mujahidin. Berikut ini laporan lengkapnya seperti dimuat oleh situs resmi Imarah Islam Afghanistan, Ash-Shahamat.

30 komandan musuh tewas di sepuluh provinsi pada bulan lalu

Jendral Dawood Azimi, yang selalu mengaburkan jumlah kerugian yang dialami oleh pasukan bayarannya yang tak bermoral, sekali lagi menyampaikan kebohongan dan menyebutkan angka yang palsu kepada media massa serta menyebutkan bahwa hanya seratus lebih sedikit tentara yang tewas selama tiga bulan terakhir. Ia juga menggunakan istilah (Syaikh Abdu Rabbi Rasul) Sayyaf, sang mufti pasukan penjajah salibis ISAF, yang menjuluki mereka sebagai “orang-orang yang mati syahid.”

Sesungguhnya, hal itu adalah pengkhianatan besar terhadap istilah mulia “orang-orang yang mati syahid”, mereka telah menjual medali kehormatan kita dan sekarang aktif berusaha untuk mengkhianati gelar terhormat ‘kesyahidan’. Sekarang penilaiannya terserah kepada Anda, jika data berikut ini hanya jumlah komandan pasukan musuh yang tewas dalam sebulan terakhir, lalu berapa jumlah total pasukan mereka yang tewas?

  1. Komandan Abdul Raheem
  2. Komandan Abdul Khaliq
  3. Komandan Sher
  4. Komandan Khaldar
  5. Kepala Dewan Distrik Boldak, Haji Dadullah
  6. Komandan Abdul Malik
  7. Komandan Qasab
  8. Haji Abdul Ahad
  9. Haji Omar
  10. Komandan Amir
  11. Komandan Allah Noor
  12. Komandan distrik Sangin, posko pemeriksaan militer Charkhakyano
  13. Komandan Sardar
  14. Komandan Hammed Sada
  15. Walikota Herat, Abdul Raheem Siyoshani
  16. Komandan Bacha
  17. Kapten dari propinsi Nimroz
  18. Komandan Ahmadi
  19. Komandan Pahlawan
  20. Komandan Mamaji
  21. Komandan Bismillah
  22. Komandan Hazrat Ustadz
  23. Komandan Ismatullah
  24. Komandan Lalai
  25. Komandan Malik Abdullah
  26. Kepala Polisi Distrik Pusht Koh, komandan Zmarai
  27. Komandan Rasheed
  28. Komandan Abdul Manan
  29. Komandan pasukan boneka Afghanistan (ANA) yang tewas di propinsi Faryab, Akhtar bazaar
  30. Komandan Janan Agha

Pada hari pertama (1 Januari) tahun 2013, komandan Abdul Raheem tewas di daerah Khost, distrik Khak Safid, propinsi Farah.

Pada tanggal 2 Januari 2013, seorang kapten ANA bersama dengan 3 orang anak buahnya tewas di daerah Karez Dahi, distrik Musa Kala, propinsi Helmand.

Pada tanggal 3 Januari 2013, komandan Abdul Khaliq tewas di wilayah Kala Sarwan, distrik Sangin, propinsi Helmand.

Pada 4 Januari 2013, komandan Sher tewas di daerah Karez Landi, distrik Musa Kala , propinsi Helmand.

Pada 5 Januari 2013, saudara dari komandan Khalid tewas di ibukota provinsi Faryab.

Pada 6 Januari 2013, Kepala Dewan Pemerintahan distrik Boldak Haji Dadullah bersama dengan anggota dewan, Abdul Malik, Komandan Qasab, Haji Abdul Ahad dan Haji Umar tewas dalam serangan bom syahid  di distrik Boldak, propinsi Kandahar. Demikian pula, komandan Amir dan pengawalnya tewas dalam wilayah Ma’ruf, distrik Alizo, propinsi Kandahar dan komandan Noor Gul tewas di kota Lashkargah, propinsi Helmand.

Pada 10 Januari 2013, komandan posko pemeriksaan militer wilayah Charkhakyano bersama 3 penjaganya tewas di diistrik Sangin, propinsi Helmand, sementara komandan Sardar dan 2 pengawalnya tewas di daerah Manda Talani, provinsi Uruzgan.

Pada 11 Januari 2013, komandan Arbakis di distrik Marjah yaitu Hameed Sada tewas di Lashkargah dan walikota Herat, Abdul Raheem Siyoshani, juga tewas.

Pada 16 Januari 2013, seorang penyusup mujahid menembak mati komandan Bacha dan 5 tentara bersenjata lainnya di dalam sebuah pos pemeriksaan di daerah Spirwan, distrik Pnajwaee, propinsi Kandahar.

Pada 19 Januari 2013, Komandan Ahmadi dan pengawalnya tewas di daerah Kajran, propinsi Daikondi. Sementara itu, kapten tentara boneka ANA lainnya tewas ditembak di belakang distrik HQ Delaram, propinsi Nimroz dan komandan Pahlawan tewas di daerah Mandozo, wilayah Kala Shamir, distrik Maiwand, propinsi Kandahar.

Pada 20 Januari 2013, wakil komandan Shah Muhammad (komandan Mamaji) ditembak mati di daerah Marabad, propinsi Uruzgan.

Pada 21 Januari 2013, komandan Rasheed dan 4 anak buahnya tewas dalam pos pemeriksaan mereka di daerah Charkh Ali, distrik Qadis, propinsi Badghis.

Pada 22 Januari 2013, komandan Abdul Manan tewas di pusat distrik Pashtoon, Zarghoon, propinsi Herat.

Pada 24 Januari 2013, komandan Adam Khan dan 3 tentara bersenjata tewas di wilayah Da Adam Khan, distrik Gerishk, propinsi Helmand, sementara komandan Hazrat Ustaz dan komandan Ismatullah menghadapi nasib yang sama di daerah Wali Khan Muhammad Karez, distrik Nawzad, propinsi Helmand.

Pada 26 Januari 2013, komandan Malik Abdul tewas di distrik Tarinkot, propinsi Uruzgan dan komandan Lalai tewas di Arghandab Durahi, distrik Nawi Manzari, propinsi Zabul.

Pada 27 Januari 2013, Kepala Polisi distrik Pusht Koh, propinsi Farah, Zmarai, tewas di daerah Kank dan seorang komandan ANA tewas di Akhtar Bazaar, utara provinsi Faryab.

Pada 28 Januari 2013, komandan Janan Agha tewas di daerah Shahghar, distrik Dehrawod, propinsi Uruzgan.

Juru bicara Imarah Islam Afghanistan

Qari Muhammad Yousuf Ahmadi

03 Februari 2013 M

Sumber: Situs resmi Imarah Islam Afghanistan Ash-Shahamat

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...