Berita Dunia Islam Terdepan

Inggris klaim mengerahkan drone mini di medan perang Afghanistan

3

LONDON (Arrahmah.com) – Militer penjajah Inggris mengklaim bahwa pasukan tempur mereka yang berada di Afghanistan telah dilengkapi dengan drone yang sangat kecil yang bisa diletakkan di atas telapak tangan, sebagaimana dilansir Saudi Gazette.

Drone mini rancangan Skandinavia ini, yang dinamai Black Hornet, memiliki berat hanya 16 gram dan panjang tak lebih dari 10 cm, nampak seperti helikopter mainan.

Pihak militer Inggris mengutip Christopher Petherbridge, mengatakan bahwa pasukan tempur Inggris menggunakan drone mini ini untuk “mencari titik yang digunakan militan untuk menembak dan memeriksa daerah-daerah sebelum melewatinya.”

Sumber pemerintahan mengatakan pada Ahad (3/1/2013) kemarin bahwa Black Hornet dikerahkan oleh perusahaan Prox Dynamics AS Norwegia sebagai bagian dari kotrak USD 30 juta untuk 160 unit dengan Marlborough Communications Ltd.

Isu drone mini seperti ini telah lama muncul. Seperti AS yang juga pernah mengklaim mengerahkan drone mini di medan tempur. Meskipun pihak penjajah terus mempercanggih peralatan tempur mereka untuk memerangi Mujahidin Islam, tetapi yang mereka dapatkan hanyalah kekalahan dan kerugian. 

Sementara itu, Mujahidin Afghanistan yang bersenjatakan tidak secanggih persenjataan musuh telah berhasil membunuh dan memukul mundur sebagian besar pasukan tempur musuh (atas izin Allah). (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...