Berita Dunia Islam Terdepan

Sepanjang Januari, 7 sipil Muslim Palestina gugur dan 300 lainnya ditangkap

2

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Laporan yang dipersiapkan dan dipublikasikan oleh Yayasan Solidaritas Internasional untuk Hak Asasi Manusia mengungkapkan bahwa tentara penjajah Yahudi menembak dan membunuh sedikitnya 7 warga Palestina serta menculik lebih dari 300 lainnya sepanjang bulan Januari 2013.

Yayasan itu mengatakan bahwa empat warga Palestina-dua anak, seorang perempuan dan seorang laki-laki-ditembak mati oleh tentara Zionis di Tepi Barat dan tiga lainnya termasuk seorang anak, di wilayah Gaza.

Pasukan Zionis juga menangkap lebih dari 300 warga Palestina termasuk 60 anak dan lima perempuan di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Jumlah ini tidak termasuk para aktivis yang ditahan setelah militer menyerang dan menghancurkan desa Bab al-Shams.

Sebagian besar penangkapan terjadi di Hebron, bagian selatan Tepi Barat, di mana lebih dari 80 warga Palestina ditangkap.  70 lebih ditangkap di Yerusalem sementara sisanya diculik di berbagai belahan wilayah Palestina yang diduduki.  

Beberapa warga yang diculik merupakan mantan tahanan politik yang sebelumnya menghabiskan beberapa tahun di penjara-penjara “Israel”.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...