Berita Dunia Islam Terdepan

Lima tentara boneka Yaman tewas dalam operasi militer di daerah pegunungan

3

SANA’A (Arrahmah.com) – Pasukan boneka Yaman yang bermaksud melancarkan operasi militer untuk “menghabisi” Mujahidin di wilayah pegunungan, harus menerima kekalahan telak.  Lima anggota mereka dilaporkan tewas selama operasi tersebut, seperti dilaporkan Al Arabiya.

Militer boneka Yaman meluncurkan operasi pada Kamis (31/1/2013) pagi dengan dukungan tank dan artileri, mereka mengklaim berhasil menangkap dua anggota Ansar al-Shariah.

Sumber-sumber militer boneka mengatakan kampanye itu bertujuan untuk “menghabisi” Mujahidin yang menurut klaim mereka berada di gua-gua setelah meninggalkan kota Jaar dan Zinjibar.

“Lima tentara tewas, 10 terluka dan satu anggota komite populer tewas,” kata seorang sumber militer mengacu pada sekutu pemerintah, milisi lokal.

Mujahidin Al Qada Semenanjung Arab (AQAP) yang dikenal secara lokal sebagai Ansar al-Shariah pada tahun lalu berhasil menguasai Yaman selatan dan menerapkan syariah Islam di sana.  Amerika Serikat dan boneka mereka khawatir dengan kehadiran Mujahidin AQAP dan sekutunya yang sedikit lagi bisa menguasai ladang minyak terbesar dunia, Arab Saudi dan jalur pelayaran kunci global.  Mereka melancarkan serangan besar-besaran untuk menghentikan gerak Mujahidin hingga saat ini.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...