Oman siap untuk membantu Muslim Rohingya

36

MUSCAT (Arrahmah.com) – Para wakil Oman di Organisasi Kerja sama Islam (OKI) telah beberapa kali mengunjungi Arakan (Rakhine), Burma, untuk melihat situasi Muslim Rohingya pasca serangan mematikan besar-besaran dari warga Buddhis Rakhine.

“Oman memiliki kepedulian besar” tentang situasi kemanusiaan di Rakhine, kepala Organisasi Amal Oman (OCO) Ali bin Ibrahim al Raisi, kepada Oman Daily Oberver dalam sebuah wawancara.

Iklan

Oman bersama OKI telah sepakat untuk mengembangkan proyek-proyek di negara bagian Rakhine, bukan sekedar bantuan kemanusiaan sementara. OKI sedang memobilisasi upaya untuk menempatkan dana khusus untuk rekonstruksi dan rehabilitasi Arakan, di mana banyak rumah warga Muslim habis dibakar oleh Buddhis Rakhine.

“Pada saat OIC mulai bekerja di Myanmar, OCO akan meluncurkan kampanye di Kesultanan untuk melibatkan publik dalam mengumpulkan dana bagi Rohingya,” kata al Raisi.

“Oman sangat antusias untuk membangun rumah-rumah di Myanmar dan untuk menginvestasikan di  sektor-sektor seperti produksi dan pertanian sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi rakyatnya,” tambahnya. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya