Jika Densus 88 tidak mampu, Komisi III DPR siap biayai pemulangan jenazah

64

JAKARTA (Arrahmah.com) – Komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Aziz Syamsuddin Cs mengunjungi Rumah Sakit Polri Sukamto untuk menanyakan masalah pemulangan jenazah tertuduh Teroris dari Nusa Tenggara Barat dan Makasar.

Berdasarkan laporan yang diterima Komisi III DPR dari keluarga Korban, kendala pemulangan jenazah karena ada beban atau biaya pemulangan jenazah ke Kota masing-masing. “Kalau ada beban biaya untuk pemulangan Jenazah. Kami, Komisi III DPR RI akan mengganti anggaran untuk pemulangan jenazah,” kata Al Muzamil Yusuf saat rapat pleno dengan pihak RS Polri, Rabu (30/1).

Iklan

Namun hal itu dibantah oleh Wakil Kepala Densus 88 anti teror, Idham Azis. Dirinya menyatakan jika, pemulangan para jenazah itu keluarga tidak dikenakan biaya apapun. “Tidak, tidak dikenakan biaya pemulangan,” kata Idham dalam forum rapat.

Waka Densus itu berjanji jika seluruh jenazah terduga teroris tersebut akan dipulangkan seluruhnya paling lambat hari Jumat (1/2) minggu ini. “Proses pemulangan kan sudah berjalan. Mudah-mudahan paling lambat Jumat sudah dipulangkan,” kata dia.

Menanggapi pernyataan Waka Densus soal pemulangan jenazah tersebut, Al Muzamil Yusuf menegaskan jika hasil rapat komisi III hari ini soal pengembalian jenazah harus selesai dipulangkan besok. “Kami meminta besok semua (jenazah) sudah dikembalikan. Namun, apabila tidak bisa ya saya pegamng ucapan Waka Densus tadi,” tandasnya. (bilal/warta/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah