Ponpes Al-Mukmin Ngruki hadirkan mantan Rapper isi seminar remaja

109

SOLO (Arrahmah.com) – Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Islam Al Mukmin Ngruki [STIM] Santri Kelas Akhir [Niha’i] Pendidikan Pesantren Islam Al Mukmin [PPIM] menyelenggarakan Seminar Remaja [25/01/2013].

Tema yang diangkat adalah Propaganda Barat terhadap Kerusakan Moral dan Bagaimana Membentengi Aqidah Remaja. Sebagai Narasumber adalah mantan rapper  Thufail Al Ghifari Wartawan Majalah dan Media Online Hidayatullah dan pembicara ke-2 adalah Ust. Abdurrahim Ba’asyir, Lc salah satu staf pengajar di PPIM Ngruki.

Iklan

Mar’ati Afiyah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa seminar ini adalah upaya kecil untuk menuju kejayaan Islam.

Dalam uraian makalahnya Thufail meminta mewaspadai dampak negatif dari Gerakan 5 F yang sedang menjalar di usia remaja saat ini. 5 F yang dimaksud adalah Fun, Food, Fashion, Football dan Freedom.

Sedangkan menurut Ust Iim menilai ada korelasi antara keyakinan dan perilaku seseorang. Kerusakan moral remaja tidak lepas dari kurangnya penndidikan agama dan kurang tepatnya Remaja dalam memilih teladan yang baik.

Acara yang dipandu Endro Sudarsono, salah satu staf pengajar di PPIM Ngruki berjalan meriah dan lancar. Acara berlangsung mulai pukul 07.30 hingga 11.00 WIB. (bilal/Endro/arrahmah.com)

Iklan

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah