Tiga tentara rezim Syiah Irak tewas oleh serangan mujahidin di Mosul

38

MOSUL (Arrahmah.com) – Sumber di kepolisian propinsi Ninawa menyatakan pada Ahad (27/1/2013) bahwa tiga tentara tewas oleh serangan orang-orang bersenjata pada sebuah posko pemeriksaan di utara kota Mosul. Sementara itu seorang polisi terluka para oleh serangan serupa di selatan kota Mosul, laporan harian Irak Al-Masalah.

Kepada harian Al-Masalah, sumber itu mengatakan “Beberapa orang tak dikenal menembak dengan senapan mesin pada sore hari ini ke arah sebuah posko pemeriksaan Tentara Nasional Irak di desa Jazair, utara Mosul. Serangan itu langsung menewaskan tiga tentara di posko pemeriksaan tersebut.”

Iklan

Sumber yang tak mau disebutkan identitasnya itu menyatakan bahwa aparat keamanan telah memblokade lokasi sekitar kejadian dan melakukan operasi penggerebekan dan penggeledahan di kawasan tersebut untuk mencari para pelaku serangan. Ambulan telah dikerahkan untuk mengevakuasi mayat ketiga tentara tersebut ke rumah sakit.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa sebuah ranjau yang dipasang di pinggir jalan di kawasan Ukaidat, selatan Mosul telah meledak dan menargetkan kendaraan patrol polisi. Ledakan itu mencederai seorang tentara. Cederanya cukup parah dan ia telah dilarikan oleh ambulan ker rumah sakit terdekat.

Propinsi Ninawa termasuk salah satu propinsi yang menjadi kawasan operasi mujahidin Daulah Islam Irak. Bom-bom mobil dan ranjau-ranjau pinggir jalan sering menghantam patrol tentara dan polisi rezim Syiah Irak di propinsi ini. Mujahidin juga relative sering mengadakan operasi pembunuhan terhadap para perwira tinggi dan pejabat penting rezim Syiah Irak di propinsi ini. (muhib almajdi/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya