#ITJPeduliSuriah gelar tabligh akbar dan kumpulkan donasi Rp 67,5 Juta untuk Suriah

58

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gerakan spontanitas #IndonesiaTanpaJIL yang sedang digandrungi para remaja dan kawula muda saat ini, mengadakan acara Tabligh Akbar bertemakan “SYRIAN CALLS YOU” yang diadakan siang ini, Ahad (27/01) di Mesjid Al-Furqon (Gedung Dewan Dakwah) seperti dilansir an-najah.net.

Acara ini dipelopori oleh #ITJ Chapter Jakarta dan didukung oleh #ITJ dari daerah yang berasal dari Bandung, Bangka, Tangerang, Malang, Bogor, dan lainnya.

Iklan

Menurut pemantauan reporter An-najah, acara ini dimulai dengan pemutaran video tentang Suriah yang memaparkan kejadian sesungguhnya dan fakta yang terjadi di Suriah bahwa konflik yang terjadi di Suriah, bukanlah konflik dalam negeri, intrik politik, perang saudara, atau hanya sebatas pemberontakan sipil biasa terhadap pemerintah yang berkuasa sebagaimana yang biasa kita dengar di media-media mainstream. Di dalam video tersebut juga dijelaskan bagaimana peran Bashar Assad dan sekte pendukungnya syiah nusyairiyah dalam mengintimidasi seluruh warga sipil yang berada di Suriah.

 

Acara Tabligh Akbar #ITJPedulisuriah

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sharing tentang kondisi terakhir di Suriah yang menghadirkan pembicara dari relawan Hilal Ahmar Society (HASI) yaitu, Ust. Angga Dimas Pershada S.Farm yang memaparkan pengalamannya selama bertugas sebulan di Suriah dalam melakukan aksi kemanusiaan menolong saudara sesama muslim yang tedzalimi oleh kejahatan rezim Bashar Assad.

Sessi selanjutnya, Syaikh DR. Khatib As-Suuri yang merupakan ulama berkewarganegaraan Suriah memaparkan realita tragedi Suriah secara gamblang. Dalam kesempatannya, Syaikh Khatib mengatakan, “Bantuan minimal yang bisa kita berikan kepada rakyat Suriah adalah do’a, Berdoalah dalam sujud, ruku, qiyamullail dan dalam kesempatan apapun bagi saudara-saudari anda di Suriah,” tegas beliau.

Setelah acara pemaparan dari para pembicara selesai, panitia dari #ITJPeduliSuriah mengadakan penggalangan dana sekaligus penyerahan donasi yang telah digalang sebelumnya melalui rekening #ITJPeduliSuriah. Total Donasi #ITJPeduliSuriah adalah sebesar Rp. 67,500,000 ditambah 5 gram logam mulia dan 1 buah handphone. Hasil donasi tersebut diserahkan secara langsung kepada perwakilan tim Hilal Ahmar Society yang nantinya akan diserahkan langsung kepada warga Suriah yang membutuhkan bantuan. (bilal/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya