Direktur umum Departemen Kesehatan Irak dan sopirnya terkena ranjau mujahidin di Baghdad

64

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sumber di kepolisian Baghdad menyebutkan bahwa direktur umum pada Departemen Kesehatan Irak mengalami luka parah dan sopirnya tewas saat terkena ranjau yang ditanam di pinggir jalan di barat Baghdad. Peristiwa itu terjadi pada Ahad (27/1/2013), laporan harian Irak Al-Masalah.

Sumber kepolisian itu mengatakan kepada harian Al-Masalah, “Sebuah ranjau buatan lokal meledak di jalan raya bandara dekat Abbas bin Fernas Square, barat Baghdad, menargetkan mobil dinas pemerintah jenis Blazzer milik direktur umum pada Departemen Kesehatan. Ledakan itu mencederai direktur umum dan menewaskan supirnya.”

Iklan

Sumber yang tidak mau mengungkapkan identitasnya itu menambahkan bahwa aparat keamanan telah dikerahkan untuk memblokir wilayah sekitar lokasi kejadian. Mereka juga telah mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit terdekat.

Sejak bulan suci Ramadhan 1432 H lalu, Amir Daulah Islam Irak Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi telah mencanangkan operasi jihad bernama Hadmul Aswar, atau meruntuhkan tembok-tembok kekuatan rezim Syiah Irak. Operasi itu menargetkan posko-posko pemeriksaaan militer dan polisi, markas-markas militer dan polisi, perwira tinggi militer dan polisi, dan pejabat-pejabat tinggi rezim Syiah Irak. Melalui operasi tersebut, mujahidin telah mengendalikan kembali wilayah-wilayah kekuasaan yang dahulu mereka tinggalkan. (muhib almajdi/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah