Sebuah Islamic Center di Texas memberikan layanan kesehatan dan konseling bagi warga kurang mampu

43

TEXAS (Arrahmah.com) –  Sebuah Islamic Center telah mengadakan program layanan kesehatan dan konseling untuk warga kurang mampu di Texas, Amerika Serikat (AS), baik untuk Muslim maupun untuk non-Muslim.

Islamic Center ini juga menawarkan layanan konseling, upaya transmigrasi bagi para imigran dan program konsultasi terkait kekerasan  rumah tangga dan pemberdayaan wanita.

Iklan

“Ini berasal dari agama kita,” kata Aftab Siddiqui, ketua dewan Layanan Kemanusiaan Pusat Komunitas Muslim, kepada Star -Telegram, dikutip Onislam.

“Membantu satu sama lain, membantu orang-orang miskin dan golongan masyarakat yang lemah adalah bagian tak terpisahkan dari keyakinan kami,” tambah Siddiqui.

Lembaga Islam ini juga membantu menampung ratusan pengungsi dari negara-negara Muslim. Membantu memukimkan sekitar 700 pengungsi, sebagian besar berasal dari Irak, tahun lalu.

Upaya ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada warga Amerika tentang ajaran Islam yang selama ini disalahpahami.

Salah satu pencapaian besar dari program ini adalah pemberdayaan wanita dengan menjaga mereka tetap sehat dan aman melalui konseling keluarga dan pernikahan.

Jika wanita menghadapi kekerasan rumah tangga, Islamic Center ini akan membuat rencana untuk manajemen keamanan dan perlindungan.

Peran Muslim ini mendapatkan pujian dari tokoh-tokoh Kristen dan Yahudi.

“Pusat sumber daya itu tidak ternilai harganya,” kata Daniel Stafford, pendeta dan advokat pasien di North Hills Hospital dan North Richaland Hills.

“Mereka adalah referensi yang hebat untuk mengajukan pertanyaan.”

Staffor mengatakan dia beralih ke Islamic Center tersebut bersalah para rabi lokal dan para penasehat Gereja Katolik, terkhusus ketika ada orang meninggal. Stafford, seorang Baptis, mengatakan bahwa ia ingin menjadi sensitif terhadap keyakinan agama tanpa menanyakan banyak pertanyaan kepada kerabat yang sedang berduka.

Islamic Center ini juga mendapatkan bantuan dari dokter Kristen. Allen Roach, seorang dokter gigi Kristen, yang pensiun dari prakteknya sekitar tiga tahun lalu memilih untuk menjadi relawan di Islamic Center.

“Saya senang melakukan ini,” kata Roach sambil memeriksa gigi seorang pasien, Malik Ali.

Tetapi Roach mengatakan bahwa ia berharap bisa mendapatkan sumbangan beberapa peralatan untuk mendukung pekerjaannya ini.

Organisasi-organisasi Islam di Amerika telah melakukan berbagai kegiatan amal di seluruh Amerika, membantu orang-orang miskin dan juga mendakwahkan Islam dengan kegiatan amal semacam ini. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya