Badan amal Islam AS, ICNA, membantu membangun kembali kota Joplin yang dihantam Tornado

60

MISSOURI (Arrahmah.com) – Organisasi Islam di Amerika Serikat (AS) selalu berusaha melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar mereka, meskipun kampanye anti-Islam di AS sering menyerang Islam dan kaum Muslimin. 

Sekelompok orang di bawah banner “Membangun kembali Joplin”, para relawan dari badan amal Islamic Circel of North America (ICNA) bersama Jewish Disaster Reliefe Corps (JDRC), dan Bridges, sebuah kelompok dialog antar Muslim-Yahudi para mahasiswa New York University, membantu kembali membangun kota Joplin yang rusak berat akibat Tornado.

Iklan

“Ketika bencana terjadi, kami membantu orang-orang berdasarkan kebutuhan mereka, tanpa memandang agama atau warna kulit mereka,” kara Shadi Faruqi, direktur lapangan ICNA USA, kepada Joplin Globe.

Para relawan tersebut melakukan perjalanan ke Joplin pada Sabtu dan Ahad kemarin dan akan memulai membantu membangun kembali rumah-rumah rusak di Joplin pada Senin.

Ini bukanlah pertama kalinya ICNA mengunjungi Joplin. para relawan ICNA Relief pertama kali datang ke kota tersebut setelah badai tornado menghantam kota itu pada 2011. ICNA melakukan aksi amal ini tanpa pilih-pilih keyakinan maupun golongan, hanya mengharapkan keridhoan Allah Ta’ala.

“Siapa saja yang membantu sesama manusia, Aallah akan membantunya di hari kiamat,” kata Muhammad Arif, asisten direktur eksekutif ICNA Relief. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya