Serangkaian serangan bom menewaskan 27 polisi dan warga di Irak

34

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sedikitnya 27 orang tewas dan 230 lainnya terluka oleh serangkaian serangan yang melanda beberapa wilayah Irak pada Rabu (16/1/2012), lapor AFP. Serangan-serangan itu menargetkan kantor-kantor partai politik sekuleris Kurdistan dan kantor kepolisian rezim Syiah Irak.

Sumber keamanan Irak menyatakan sebuah mobil bermuatan bom dikendarai oleh pelaku serangan bom syahid di kota Kirkuk, propinsi Kirkuk, Irak Utara, mengakibatkan 16 korban tewas dan 190 korban luka. Serangan bom ditujukan kepada markas Partai Demokrat Kurdistan yang dipimpin oleh kepala propinsi Kurdistan, Mas’ud Barzani.

Iklan

Sebuah serangan bom mobil lainnya diterjadi di wilayah Tuzkhar Matu, propinsi Shalahuddin dekat kantor cabang Partai Persatuan Nasional Kurdistan, yang dipimpin oleh tokoh pemerintahan rezim Irak Jalal Talibani. Serangan itu menewaskan 4 polisi dan melukai 30 lainnya.

“Sebuah mobil penuh bom dikendarai oleh pelakunya meledak pada pagi ini di markas Crisis Response Team Kepolisian di wilayah Tuzkhar Matu, disusul oleh ledakan ranjau darat. Ledakan ganda itu menewaskan 2 polisi dan melukai 30 lainnya,” kata sumber di kepolisian propinsi Shalahuddin.

Masih dari propinsi Shalahuddin, tepatnya di kota Tikrit, serangan mujahidin Irak pada hari Rabu juga menewaskan seorang tentara di dekat posko pemeriksaan militer di wilayah Tuzkhar Matu, timur Tikrit. Pada hari yang sama tiga polisi tewas dan empat lainnya cedera oleh serangan kelompok bersenjata di ibukota Baghdad.

Partai-partai sekuler Kurdistan dipimpin oleh sejumlah tokoh yang bekerja sama dengan penjajah salibis Amerika dan NATO dalam koalisi pemerintahan boneka Irak yang didominasi oleh orang-orang Syiah pro Iran. (muhib almajdi/arrahmah.com) 

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya