Inna lillahi, istri syaikh Abu Muhammad Al-Maqdisi meninggal

98

AMMAN (Arrahmah.com) – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, sesungguhnya kita milik Allah dan hanya kepada-Nya semata kita kembali. Kantor berita Gaza Now memberitakan istri seorang ulama dan mujahid yang saat ini masih ditahan oleh rezim Yordania, syaikh Abu Muhammad Al-Maqdisi hafizhahullah, wafat pada Ahad (13/1/2013) siang tadi.

Ummu Muhammad Al-Maqdisi, nama panggilan istri syaikh Abu Muhammad Al-Maqdisi diberitakan wafat di rumahnya di kota Rashifah, propinsi Az-Zarqa’ setelah waktu Dhuhur Ahad siang tadi.

Iklan

“Telah wafat siang hari ini Ummu Muhammad, istri dari asy-syaikh dan ulama yang ditawan Abu Muhammad Al-Maqdisi di rumahnya di kawasan Rashifah, propinsi Az-Zarqa’,” tulis kantor berita Gaza Now.

Sumber dari kalangan gerakan salafi jihadi Yordania menyatakan bahwa jenazah istri syaikh Abu Muhammad Al-Maqdisi akan dimakamkan setelah shalat Ashar hari ini di kawasan Rashifah. Sumber itu menyebutkan Ummu Muhammad Al-Maqdisi menderita banyak penyakit namun tidak mendapatkan perawatan medis yang memadai karena keterbatasan biaya.

Suaminya, syaikh Ashim Muhammad Al-Barqawi atau lebih dikenal dengan nama panggilan Abu Muhammad Al-Maqdisi, sampai saat ini masih ditahan dalam penjara rezim thaghut Yordania. Syaikh Abu Muhammad Al-Maqdisi dikenal luas sebagai ulama yang lantang mendakwahkan tauhid. Beliau berkali-kali dipenjarakan oleh rezim Yordania karena dakwahnya.

Semoga Allah menerima amal Ummu Muhammad Al-Maqdisi, mengampuni dosanya dan menempatkannya dalam surge Firdaus yang tertinggi. Semoga Allah mengaruniakan kesabaran kepada syaikh Abu Muhammad Al-Maqdisi dan anak-anaknya atas musibah ini, dan menggantikannya dengan yang lebih baik. Amin. (muhib almajdi/arrahmah.com) 

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah