Lawan kezaliman, #ITJ chapter Jakarta galang dana peduli Suriah

67

JAKARTA (Arrahmah.com) – #IndonesiaTanpaJIL (#ITJ) chapter Jakarta galang aksi kepedulian terhadap penderitaan kaum Muslimin di Suriah yang kini tegah menghadapi kezaliman pemerintahan Bashar Assad. Hingga kini mereka telah mengumpulkan dana mendekati Rp. 30 Juta untuk disalurkan kepada muslim Suriah.

“Alhamdulillah, setelah 20 hari yaitu per tanggal 10 Januari 2013 jam 19:27 wib total Donasi #ITJPeduliSuriah Rp. 29.418.031,-.,” Kata Randy, Aktivis #ITJ Jakarta Peduli Suriah, kepada arrahmah.com dan rekan-rekan media Islam lainnya, Kamis malam (10/1/2013).

Iklan

Pengumpulan dana tersebut pun masih berlanjut dan sedang berjalan,  penghimpunan dana sendiri umumnya, menurut Randy, berasal dari berbagai kegiatan offline yang dilaksanakan #ITJ Jakarta dalam berbagai kegiatan. Diantaranya, #ITJ sempat menggelar kegiatan talkshow “Islam Yes!, Liberal no!” dengan menyisipkan agenda penggalangan dana peduli Suriah yang diwakili Sekjen Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) Angga Dimas Persada. Hal serupa juga dilakukan di Kampus Bina Sarana Informatika pada tanggal 5 Januari 2012. Bahkan ITJ Chapter Bogor mengadakan aksi ‘Ngamen Peduli Suriah’.

Menurut Randy, #ITJPeduliSuriah diharapkan dapat menjadi gerakan yang membantu mengangkat isu permasalahan tentang konflik Suriah yang redup, agar semakin banyak saudara Muslim di Indonesia khususnya, mengetahui apa yang terjadi di Suriah dan semakin banyak yang peduli terhadap saudara-saudara Muslim di Suriah.

“Kita tidak mungkin tega, melihat dan membiarkan kezaliman berlarut-larut dihadapi kaum Muslimin Suriah,”ungkapnya sembari memberitahukan sudah sekitar 49.000 Muslim terbunuh di Suriah.

Randy menyitir sebuah hadis, untuk mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sesama muslim, yang berbunyi “Barangsiapa yang membantu sesama Muslim dalam menghilangkan kesulitan di dunia ini, Allah akan menghapus penderitaan nya pada hari kiamat.Siapa yang membantu menghilangkan kesulitan dari yang lain, kesulitannya akan dihapus oleh Allah di dunia dan akhirat” (HR. Muslim)

Dukungan terus mengalir

Terkait aksi kepedulian yang digelar #ITJ Chapter jakarta ini, dukungan yang diberikan masyarakat ternyata cukup signifikan. Tak hanya berupa donasi, dukungan kepada #ITJ Peduli Suriah mengalir terus dalam bentuk moril di social media. Diantara dukungan tersebut:

Kenapa harus #ITJpeduliSuriah

@Amy_Syifa : #ITJPeduliSuriah Hadir untuk memecah kebungkaman, disaat kita dilenakan oleh media mainstream hingga kita tidak tahu tentang bangsa yg sudah dibantai selama 2 tahun ini oleh rezim Bashar assad ( Ketua Chapter ITJ PangkalPinang @ITJBangka – Penanggung Jawab #ITJPeduliSuriah )

@RandyTheDukun : Karena Kebangkitan Umat Islam Internasional ada di Suriah & pembebasan Al-Quds palestina  Akan  dimulai dari Damaskus Suriah Seperti yg dinubuatkan Rasulullah SAW ( Aktivis #ITJJakarta utk Kultwit #ITJPeduliSuriah )

@Immemine : #ITJpeduliSuriah menurut aku adalah bagian dari Tujuan Besar mengangkat Risalah tauhid dan kaum muslimin dari berbagai upaya menghancurkannya baik secara fisik maupun pemikiran ( Aktifis ITJ Malang @ITJMalang )

@Adiferdi_yan : Karena Sudah Puluhan ribu saudara kita tewas di bunuh rezim Bashar assad (Syi’ahNushairiyah), belum lagi yang luka-luka. Penindasan dan pemerkosaan terhadap wanita-wanita.Saudara kita dibunuh karena mempertahankan akidah mereka. ( Ketua Chapter ITJ Jakarta @ITJJakarta )

Follow kami utk Info Suriah di twitter

Randy juga menjelaskan, bagi kaum Muslimin yang berminat untuk berpartisipasi menolong kaum Muslimin di Suriah. #ITJ membuka rekening donasi kepedulian untuk Suriah. Dana ini nantinya akan disalurkan ke Hilal Ahmar Society Indonesia yang intens mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Suriah. Berikut nomor rekening yang bisa dicatat:

#ITJPeduliSuriah
BCA 5460277371 an FerdiYansyah (085772092009)

 Mandiri 1120007742914 / Muamalat 0211414298 a.nArrahmi (085263736111)

(bilal/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah