Situs presidensby.info kembali diretas

76

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sekitar pukul 17:01 WIB, Selasa (8/1), situs resmi kepresidenan dengan alamat presidenSBY.info kembali tidak bisa dibuka lantaran sedang diserang hacker. Hacker yang menyerang laman resmi presiden tersebut mengatasnamakan jember hacker. Sebelumnya, pernah juga direntas pada Minggu, 17 Maret 2007.

Ketika arrahmah.com mencoba membuka, laman PresidenSBY.info tidak muncul. Namun, tergantikan layar berlatar belakang hitam dengan gambar icon labu yang bertuliskan jemberhacker.web.id.

Iklan

Tidak ada pesan khusus dalam situs tersebut. “! Hacked by MJL007 ! This is a PayBack From Jember Hacker Team,” pesan yang tertulis. Bahkan, laman yang menutupi situsPresidenSBY.info tersebut mencantumkan alamat email yakni[email protected]

Situs resmi Presiden sebenarnya ada dua yang saling bertautan, yakni presidensby.info dan presidenri.go.id. Namun untuk situs presidenri.go.id yang sama servernya dengan presidensby.info tak kena diretas, meski sama-sama beralamat di IP 203.130.196.114 milik PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA.

MJL007 status peretas sendiri menggunakan synlink yang biasanya dalam satu server akan terkena hack semuanya, termasuk file sql. MJL007 sendiri dalam data indonesiandefacer.org sudah menghack dengan total sebanyak 5320 situs yang sudah berhasil diretas MJL007. (dbs/ukasyah/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah