Saudi buat program baru bagi pelajar untuk lebih mengenal Nabi Muhammad

85

MAKKAH (Arrahmah.com) –  Berupaya untuk membimbing para pemuda Muslim di Saudi untuk mengikuti jejak Rasulullah Muhammad (shalallahu ‘alaihi wa sallam), Saudi meluncurkan program baru untuk mendidik para pelajar tentang nilai-nilai Nabi tercinta (shallahu ‘alaihi wa sallam).

Tema program baru ini adalah “Nilai-nilai Nabi Muhammad”, program yang dibuat untuk membantu para pelajar Saudi untuk meneladani Rasulullah.

Iklan

“Para pelajar akan merasakan manfaat dari program ini dan mereka akan mengamalkan apa yang mereka pelajari, baik dari dalam maupun dari luar sekolah,” kata Ibrahim al-Khanjy, seorang psikolog, penasehat, pelatih pengembangan keterampilan pribadi, kepada Saudi Gazette pada Selasa (8/1/2013).

Program ini akan diterapkan di seluruh sekolah di provinsi Makkah sebagai bagian dari kurikulum pendidikan.

Pencetus program ini mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan generasi pemuda Muslim terhadap Nabi Muhammad (shalallahu ‘alaihi wa sallam).

“Dengan mengikuti ajaran Nabi (shalallahu a’laihi wa sallam), para pelajar kami akan menjadi warga yang lebih baik lagi, yang memahami kewajiban-kewajiban mereka terhadap diri mereka sendiri, Sang Pencipta, dan masyarakat,” kata Hasan Falali, direktur program ini.

Pengorganisir mengatakan bahwa program ini juga bertujuan untuk memperkuat rasa tanggung jawab dan rasa menunaikan kewajiban di kalangan para pemuda Saudi.

Para guru akan menggunakan cara-cara kreatif dalam mengajarkan nilai-nilai agung dari Rasulullah. Di antaranya adalah dengan mengadakan workshop dan ceramah, mendistribusikan brosur dan CD interaktif dan menyelenggarakan kontes kompetitif.

Para pelajar juga akan mengikuti majelis pagi dan mengirim kata-kata hikmah melalui SMS dan situs jejaring sosial.

Program ini menekankan agar para pelajar menjadi seorang Muslim yang mengikuti jejak Nabi Muhammad (shalallahu ‘alaihi wa sallam) bukan sekedar teori tetapi juga dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya