Rumah warga Palestina di Yerusalem dihancurkan

59

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Buldoser “Israel” menghancurkan beberapa rumah milik warga Palestina di pemukiman Sweij di Silwan, Yerusalem Timur yang diduduki di bawah dalih bangunan tidak memiliki izin.

Fakhri Au Thiab, Komite untuk Pertahanan Silwan melaporkan bahwa tentara menghancurkan rumah tiga lantai yang masih dibangun dan menghadap ke Masjid Al-Aqsa dan kota tua di Yerusalem yang diduduki.

Abu Thiab menambahkan bahwa tindakan tersebut merupakan indikasi dari kekejaman dan wajah buruk tentara pendudukan yang tidak memiliki belas kasihan, terutama di tengah-tengah cuaca dingin dan hujan lebat saat ini.

Iklan

“Israel tidak memiliki belas kasihan terhadap warga Palestina di Yerusalem yang diduduki,” tambahnya.  “Mereka mencoba mengusir warga Palestina dari kota sehingga ‘Israel’ bisa menyerahkannya kepada pemukim ilegal Yahudi.”

Menurut data yang dikumpulkan dan diumumkan beberapa bulan lalu, pembongkaran rumah Palestina adalah kebijakan sistematis yang bertujuan untuk memaksa warga Palestina untuk meninggalkan Yerusalem untuk mempertahankan mayoritas Yahudi.

“Israel” setidaknya telah menghancurkan 24.145 rumah di Tepi Barat, Yerusalem Timur dan Jalur Gaza sejak 1967.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya