Mujahidin FSA umumkan penangkapan geng Shabihah yang membunuh wartawan Prancis

67

(Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah mengumumkan penangkapan para pembunuh wartawan Prancis Gilles Jacquier yang tewas dalam serangan di kota Homs pada awal tahun lalu.

Seorang komandan FSA mengatakan dalam sebuah video yang dipublikasikan oleh Al Arabiya pada Selasa (8/1/2013) bahwa empat bulan lalu beberapa anggota geng Shabihah telah ditangkap ketika melakukan pembunuhan di daerah Bab Amru.

Iklan

Dia mengatakan bahwa investigasi awal mengungkapkan bahwa mereka terlibat pembuhuhan wartawan France 2 itu.

Penyelidikan ini juga mengungkapkan bahwa rezim Bashar Assad mendirikan sel-sel yang digunakan untuk membunuh para aktivis dan jurnalis. Tujuannya adalah untuk menutupi kekejaman rezim terhadap warga sipil Suriah.

Editor eksekutif tempat Jacquier bekerja, Thierry Thuillier, mengatakan bahwa padahal Jacquier meliput di Suriah dengan izin resmi dari otoritas Suriah.

Dia mengatakan bahwa otoritas Suriah mengizinkan wartawan tersebut untuk bekerja di Homs dengan visa yang valid untuk bertugas di negara itu.

Menurut laporan, Jacquier adalah wartawan asing pertama yang tewas di Suriah sejak memanasnya revolusi di Suriah 2011 lalu. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya