Otoritas Israel melarang pakaian musim dingin bagi para tahanan Palestina

32

GAZA (Arrahmah.com) – Asosiasi Waed untuk dukungan para tahanan Palestina melaporkan bahwa otoritas Israel masih menghambat kebutuhan dasar bagi para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel dan terutama terkait pakaian musim dingin yang harus mereka kenakan saat cuaca dingin, demikian PIC melaporkan.

Waed mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Ahad (6/1/2013) bahwa meskipun musim dingin telah tiba dan memburuknya kondisi para tahanan, otoritas penjajah Israel tetap memperlakukan para tahanan tanpa rasa kemanusiaan. 

Iklan

Asosiasi ini mengatakan bahwa walaupun mereka telah berupaya untuk memberikan bantuan pakaian musim dingin kepada para tahanan melalui organisasi HAM internasional, tetapi masih gagal karena sikap keras kepala dari otoritas Israel dan organisasi HAM internasional tak berdaya untuk menghadapinya.

Waed menyatakan bahwa sebagian besar yang terkena dampak larangan ini adalah para tahanan Gaza karena blokade yang masih mengepung Jalur Gaza, ditambah lagi uang mereka diperas oleh pasukan penjajah Israel.

Larangan pakaian musim dingin ini diberlakukan meskipun cuaca dingin telah melanda dan suhu musim gugur yang signifikan yang terjadi di wilayah Palestina yang terjajah. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya