Allahu akbar, mujahidin Suriah kembali tembak jatuh helikopter militer di bandara militer Taftanaz

61

IDLIB (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam yang tergabung dalam Front Islam Suriah kembali berhasil meraih kemajuan dalam operasi untuk merebut bandara militer Taftanaz di kota Taftanaz, propinsi Idlib dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah. Mujahidin berhasil menembak jatuh sebuah helikopter tempur pada pertempuran Selasa (8/1/2013) siang tadi, laporan kantor berita Nora News.

Video yang dirilis oleh bidang media Front Islam Suriah memperlihatkan beberapa orang mujahid dari Jama’ah ThaIi’ah Islamiyah menembaki sebuah helikopter tempur di atas bandara dengan senapan mesin berat. Helikopter itu tepat terkena tembakan sehingga mendarat darurat dan meledak di kompleks bandara. Kobaran api dan asap tebal membumbung tinggi dari lokasi jatuhnya helikopter tempur tersebut.

Iklan

Sebelumnya kantor berita Ugarit News melaporkan kemajuan pesat yang diperoleh oleh mujahidin Front Islam Suriah dalam pertempuran untuk merebut bandara militer Taftanaz pada hari Jum’at (4/1/2013).

Sebanyak 20 orang perwira dan tentara rezim Suriah dalam bandara militer Taftanaz membelot dan bergabung dengan mujahidin, dengan membawa senjata lengkap mereka. Mujahidin juga berhasil menghancurkan dan melumpuhkan sebuah pesawat tempur jenis Mig 25 dalam kompleks bandara militer Taftanaz.

Pada Kamis (3/1/2013) malam sebelumnya, mujahidin telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur Mig 21 dan sebuah helikopter tempur di atas bandara militer tersebut.

Kelompok-kelompok dalam Front Islam Suriah yang ambil bagian dalam operasi gabungan untuk merebut bandara militer Taftanaz adalah mujahidin Jabhah Nushrah, mujahidin Brigade Ahrar Asy-Syam, mujahidin Jama’ah Thali’ah Islamiyah dan mujahidin Brigade Daud dalam Batalion Shuqur Syam FSA.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya