Rudal patriot AS telah tiba di Turki

67

INCIRLIK (Arrahmah.com) – Rudal Patriot AS telah tiba di Turki pada Sabtu (5/1/2013) untuk “membantu” Turki menghadapi Suriah, demikian AFP melaporkan.

Rudal patriot mulai dikerahkan ke Incirlik, di bagian tenggara Turki, pada Sabtu pagi, menurut Peter Woodmansee selaku kepala pertahanan rudal Komando Eropa-AS kepada AFP.

Iklan

“Beberapa pesawat yang mendarat pada pagi yang sangat dini dengan personel dari 3-2 Artileri Pertahanan Udara (ADA) -unit Patriot- juga telah tiba.”

Sementara personel militer dan peralatan AS telah tiba pada hari Jum’at di Pangkalan Udara Incirlik untuk mendukung peluncur Patriot yang dikerahkan NATO atas permintaan Ankara itu.

AS juga akan mengirimkan 400 tentara ke Turki dalam beberapa hari mendatang untuk mengoperasikan dua peluncur Patriot tersebut.

Peralatan-peralatan tambahan yang dibutuhkan akan menyusul melalui laut pada Januari ini.

Pasukan penjajah Amerika akan berpangkalan di Gaziantep, yang terletak 50 kilomoter dari utara perbatasan Suriah.

Pada November tahun lalu, Turki secara resmi telah meminta kepada NATO untuk mengherahkan bantuan militer di perbatasannya dengan Suriah untuk “meningkatkan keamanan,” seiring dengan perang di Suriah semakin memanas. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya