Mujahidin Islam meraih kemajuan pesat dalam pertempuran di bandara militer Taftanaz

130

IDLIB (Arrahmah.com) – Kantor berita Uranit News dan sejumlah kantor berita koordinator revolusi lokal Suriah melaporkan kemajuan pesat yang diperoleh oleh mujahidin Front Islam Suriah dalam pertempuran untuk merebut bandara militer Taftanaz di kota Taftanaz, propinsi Idlib pada hari Jum’at (4/1/2013).

Berdasar laporan langsung yang dihimpun oleh kantor berita Ugarit News dan kantor—kantor berita lokal lainnya dari mujahidin Front Islam Suriah dari lokasi pertempuran, sampai saat ini mujahidin telah meraih kemajuan sangat pesat:

Iklan

1. Sebanyak 20 orang perwira dan tentara rezim Suriah dalam bandara militer Taftanaz membelot dan bergabung dengan mujahidin, dengan membawa senjata lengkap mereka .

2. Menghancurkan dan melumpuhkan seluruh pesawat tempur dalam kompleks bandara militer Taftanaz, termasuk pesawat tempur jenis Mig 25.

3. Menembak jatuh sebuah pesawat tempur Mig 21 dan sebuah helikopter tempur di atas bandara militer pada Kamis (3/1/2013) malam.

4. Menghancurkan sebuah tank T 72, sebuah kendaraan peluncur rudal dan dua buah meriam kaliber 23 mm.

5. Menghancurkan pintu gerbang utama bandara militer Taftanaz pada malam pertama serangan dengan sebuah bulldozer mengangkut beberapa ton bom, yang dikendalikan dengan remote control dan diledakkan dari kejauhan.

6. Menewaskan lebih dari 50 perwira dan tentara rezim Suriah dalam kompleks bandara militer, termasuk seoran komandan lapangan dan kepala bagian komunikasi.

Sampai saat ini mujahidin masih menghujani posisi pasukan rezim Suriah dalam kompleks bandara militer Taftanaz dengan tembakan mortar dan senapan mesin berat.

Sementara itu pesawat- pesawat tempur jenis Mig dan Sukhoi rezim Suriah gencara membombardir posisi mujahidin dan desa-desa serta kota-kota di sekitar bandara militer Taftanaz. Mujahidin berusaha menghalau bombardir udara tersebut dengan anti air craft dan tembakan roket.

Pangkalan-pangkalan militer rezim Suriah di kota Nairab, Mastumah, Fauah, Idlib dan Aleppo gencar membombardir posisi mujahidin dengan tembakan tank dan artileri berat. Namun serangan gencar tersebut tidak sedikit pun mengendorkan tekad mujahidin Front Islam Suriah untuk merebut bandara militer Taftanaz.

Front Islam Suriah adalah aliansi mujahidin Islam Suriah yang memperjuangkan syariat Islam dan khilafah Islamiyah di Suriah. Kelompok-kelompok dalam Front Islam Suriah yang ambil bagian dalam operasi gabungan untuk merebut bandara militer Taftanaz dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah ini adalah mujahidin Jabhah Nushrah, mujahidin Brigade Ahrar Asy-Syam, mujahidin Jama’ah Thali’ah Islamiyah dan mujahidin Brigade Daud dalam Batalion Shuqur Syam FSA. (muhib almajdi/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya