Berita Dunia Islam Terdepan

Mesir mengirim ribuan ton bahan bangunan ke Gaza

2

KAIRO (Arrahmah.com) – Ribuan ton bahan bangunan, seperti semen dan baja, mulai menyeberangi perbatasan menuju Jalur Gaza pada Sabtu (29/12/2012), menurut para pejabat Mesir dan Palestina, sebagaimana dilaporkan Al Arabiya, Ahad (30/12/2012).

Seorang pejabat Mesir mengatakan pengiriman dilakukan dengan konsultasi dengan para pejabat Israel yang berada di Kairo pada Kamis (27 /12/2012) untuk mendiskusikan keamanan di Semenanjung Sinai dan perjanjian gencatan senjata antara Hamas-Israel yang ditengahi Mesir. Pejabat Mesir ini berbicara dalam kondisi anonimitas karena dia tidak berwenang berbicara kepada media.

Direktur Otoritas perbatasan Gaza, Maher Abu Sabha, mengkonfirmasi kepada Assoicated Press bahwa total 20 truk yang membawa bahan-bahan bangunan diperkirakan akan tiba di Jalur Gaza pada Sabtu melalui perbatasan Rafah.

Sumber menambahkan bahwa Qatar yang membayar bahan-bahan bangunan yang dibeli di Mesir.

Negara Teluk yang kaya minyak itu telah menjanjikan 24 proyek senilai USD 425 juta di Jalur Gaza untuk memperbaiki rumah-rumah, sekolah-sekolah, dan rumah sakit yang runtuh serta jalan-jalan yang rusak. Pengiriman bahan-bahan bangunan ini diharapkan bisa mempermudah kebutuhan rakyat Gaza. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...