Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas: Jalur Gaza meraih kehormatan perang pembebasan Palestina

4

GAZA (Arrahmah.com) – Dalam peringatan empat tahun perang 2008 antara mujahidin Gaza dan penjajah zionis Yahudi, kelompok Hamas mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Jalur Gaza telah mengalami perubahan mendasar. Jalur Gaza akan terus meraih kemajuan untuk meraih kehormatan dalam perang pembebasan Palestina, demikian kantor berita resmi Hamas melaporkan.

Dalam pernyataan resmi pada hari Sabtu (29/12/2012) tersebut Hamas kembali menegaskan bahwa gerakan perlawanan bersenjata adalah satu-satunya jalan untuk membebaskan Palestina dari cengkeraman penjajah zionis Yahudi, mengembalikan tanak suci dan hak-hak rakyat Palestina.

Hamas memperkirakan pada masa mendatang Jalur Gaza akan memainkan peranan penting dalam perang pembebasan Palestina. Hamas juga menegaskan bahwa sekutu-sekutu At-Thaifah Al-Manshurah “kelompok yang mendapatkan kemenangan akan datang” dan “malam gelap gulita” Gaza akan segera sirna.

Hamas berjanji akan memegang teguh perlawanan bersenjata sebagai opsi strategi sampai setiap jengkal bumi Palestina berhasil direbut kembali dan setiap warga Palestina yang terusir bisa kembali ke kampung halamannya.

Dalam pernyataan resmi tersebut Hamas juga menyampaikan ucapan selamat kepada para syuhada’ dalam revolusi di negara-negara Arab. Hamas mendoakan mereka meraih kemenangan di setiap tempat, menyatukan barisan mereka dan mengalahkan musuh-musuh mereka.

Pernyataan resmi Hamas ini dikeluarkan tak lama setelah membaiknya hubungan kelompok Hamas dengan kelompok Fatah yang “berkuasa” di Tepi Barat. Beberapa waktu yang lalu Hamas telah mendukung usaha presiden Mahmud Abbas di Majlis Umum PBB untuk memperjuangkan status Palestina sebagai negara pengawas tidak tetap. Sementara itu Fatah telah “memberi izin” kepada Hamas untuk merayakan HUT ke-25 Hamas di Jalur Gaza secara besar-besaran. (muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...