Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan drone AS di Waziristan kembali memakan korban, 5 orang gugur dan beberapa luka-luka

4

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Setidaknya lima orang meninggal dan beberapa lainnya luka-luka dalam sebuah serangan drone AS di Waziristan Utara pada Jum’at (28/12/2012) malam, menurut sumber keamanan setempat.

Menurut sumber yang dikutip The Nation Pakistan, pesawat tanpa awak milik penjajah AS itu menembakkan dua rudal ke sebuah rumah di daerah Shawal, sumber mengklaim bahwa rumah tersebut diduga tempat persembunyian “militan.”

Sejak awal tahun ini, ratusan warga Waziristan telah gugur akibat serangan ilegal ini. Meskipun laporan media mengatakan yang terbunuh adalah “terduga militan,” tetapi faktanya sebagian besar korban adalah warga sipil tak bersalah.

Serangan drone AS telah menjadi perdebatan di Pakistan, banyak pejabat Pakistan “mengecam” serangan-serangan ini karena melanggar kedaulatan negara Pakistan. Tetapi, hingga saat ini Pakistan belum melakukan tindakan tegas apapun terhadap AS sehingga AS masih leluasa melancarkan serangan drone yang membunuh warga sipil Muslim. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...