Berita Dunia Islam Terdepan

Penduduk Dier Ba’labah menghadapi ancaman pembantaian rezim Suriah

11

HOMS (Arrahmah.com) – Kantor berita Islam Asy-Syam melaporkan pasukan rezim Suriah dan milisi Syiah Shabihah kembali menyerbu kota Dier Ba’labah, propinsi Homs pada Sabtu (29/12/2012) pagi tadi dari segala arah.

Pasukan rezim Nushairiyah Suriah memulai serangan lewat bombardir artileri sepanjang Jum’at (28/12) malam sampai Sabtu (29/12) pagi. Pasukan rezim kemudian menyerbu ke dalam kota Dier Ba’labah dari arah selatan dan dari arah utara melalui arah desa Amiriyah.

Serangan pasukan rezim Suriah ke dalam kota Dier Ba’labah mendapat sokongan dari milisi Syiah Shabihah yang bermarkas di sebelah timur kota Dier Ba’labah.

Para aktivis kemanusiaan di Homs melaporkan di kota Dier Ba’labah masih bertahan sekitar 40 keluarga muslim. Desa mereka telah dikepung oleh pasukan rezim Suriah dan milisi Syiah Shabihah selama lebih dari enam bulan penuh. Para aktivis kemanusiaan dan penduduk sipil muslim di Homs mengkhawatirkan pembantaian biadab kembali dilakukan oeh pasukan rezim.

Berdasar laporan dari para aktivis di Homs, jenazah para warga kota Dier Ba’labah bergelimpangan di jalanan. Lebih dari 150 warga kota telah diculik oleh pasukan rezim Suriah. Sedikitnya 15 warga kota gugur dan lebih dari 200 lainnya mengalami luka parah di jalanan oleh bombardir artileri pasukan rezim Suriah. Mereka tidak mendapatkan rumah sakit dan dokter.

Sementara itu dilaporkan lebih dari 60 ribu penduduk kota Dier Ba’labah memilih mencari selamat dengan bertahan di lahan-lahan pertanian. Namun milisi Syiah Shabihah terus menyisir mereka. Sedikitnya 30 pemuda dan 11 wanita warga kota Dier Ba’labah ditangkap oleh milisi Syiah Shabihah dari lahan-lahan pertanian selama beberapa hari terakhir.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...