Berita Dunia Islam Terdepan

Revolusi Irak telah dimulai dari kota Ramadi dan Fallujah

3

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Puluhan ribu rakyat muslim sunni Irak menggelar aksi demonstrasi menentang pemerintahan rezim boneka Syiah pimpinan Perdana Mentri Nouri Al-Maliki. Demonstrasi dimulai sejak Ahad (23/12/2012) dari kota Ramadi dan Fallujah, demikian laporan stasiun TV Al-Jazera.

Selama lima hari terakhir demonstrasi puluhan ribu rakyat muslim sunni terjadi serentak di propinsi Anbar, Shalahudin, Diyala, Fallujah, Ninawa dan wilayah-wilayah berpenduduk mayoritas muslim sunni lainnya di Irak.

Demonstrasi bermula dari kota Fallujah dan Ramadi, wilayah antara jalur Baghdad menuju wilayah perbatasan Irak-Yordania pada Ahad (23/12). Setelah itu setiap hari terjadi demonstrasi puluhan ribu warga muslim sunni di wilayah-wilayah lainnya.

Dalam demonstrasi di kota Fallujah pada hari Ahad, puluhan ribu warga muslim sunni memenuhi jalan raya internasional yang menghubungkan Fallujah dengan Baghdad. Mereka mendoakan para syuhada’ Irak dan Suriah. Mereka juga menuntut rezim Syiah Nouri Al-Maliki mundur dan membebaskan ribuan rakyat muslim sunni yang dipenjarakan secara zalim oleh rezim Syiah Irak.  

 

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...