Berita Dunia Islam Terdepan

Menteri Keuangan pemerintah boneka Somalia : Dibutuhkan banyak uang untuk berperang melawan Al Shabaab

1

MOGADISHU (Arrahmah.om) – Menteri Keuangan pemerintah boneka Somalia, Mohammed Hassan Suleyman, yang berpidato dalam sidang parlemen Senin (24/12/2012), mengatakan bahwa pemerintah Somalia memerlukan banyak uang yang dialokasikan dalam operasi menghadapi Al Shabaab.

Menteri mengatakan bahwa anggaran tersebut akan diprioritaskan untuk logistik dan pelatihan tentara nasional sehingga operasi pemerintah melawan Al Shabaab akan menjadi efektif menurutnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan boneka Somalia yag didukung oleh pasukan teroris Ethiopia, Kenya dan Uni Afrika, tengah gencar melancarkan operasi militer untuk melemahkan kekutan Mujahidin Al Shabaab.  Hal ini telah menguras kantong negara Somalia.

Ia juga berbicara tentang banyaknya uang yang telah dihabiskan untuk misi diplomatik Somalia di dunia, menunjukkan bahwa saat ini sejumlah kedutaan besar dan konsulat Somalia telah berdiri, jumlahnya sekitar 49 di seluruh dunia.

Ia menyebutkan bahwa beberapa kedutaan Somalia perlu direnovasi dan beberapa sudah dalam renovasi dan anggaran telah diusulkan bagi renovasi tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...