Berita Dunia Islam Terdepan

Diduga militan Syi’ah menyerang konvoi tokoh Sunni di Karachi, Pakistan, 6 orang tewas

2

KARACHI (Arrahmah.com) – Sekelompok pria bersenjata melepaskan tembakan kepada sebuah mobil yang membawa seorang tokoh senior Muslim Sunni di dekat daerah Moti Mehal, di kota Karachi, Pakistan pada Selasa (26/12/2012), menewaskan empat polisi dan dua orang lainnya dalam konvoi itu, berdasarkan laporan polisi dikutip AFP.

Polisi mengatakan target serangan tersebut adalah Maulana Aurangzeb Faruqi, yang terkena peluru di bagian kakinya sehingga perlu dirawat di rumah sakit.

“Setidaknya empat polisi, seorang pengawal dan seorang supir tewas dalam penembakan yang dilakukan oleh pria bersenjata,” kata polisi Shahid Hayat kepada AFP.

Organisasi Faruqi, Ahlu Sunnah wal Jamaah (ASWJ) Pakistan, mengatakan bahwa Faruqi ditargetkan oleh orang-orang dari kelompok minoritas Syi’ah, seperti dilansir Sunni-News.

Kepala polisi Karachi, Iqbal Mahmud, mengkonfirmasi serangan ini dan para korbannya dan mengatakan bahwa investigasi awal menunjukkan bahwa para penyerang menggunakan sebuah sepeda motor, dan polisi yang tewas sedang mengawal Faruqi.

Serangan ini telah menciptakan ketegangan di kota itu, para jamaah ASWJ melakukan protes atas aksi penyerangan ini. ASWJ menyeru untuk menelurusi teror yang menargetkan tokoh Muslim ini.

Salah satu pemimpin ASWJ Allama Muhammad Ludhianvi meminta para jamaah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dan tetap bekerjasama dengan otoritas lokal.

Serangan ini bukan yang pertama kali dialami oleh Faruqi, pada Juni lalu Faruqi juga menjadi target serangan serupa. Tetapi atas kehendak Allah, ia selamat dari serangan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...