Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, Mujahidin Suriah telah membebaskan kota di utara yang berbatasan dengan Turki

5

IDLIB (Arrahmah.com) – Pengambilalihan kota Harem, di provinsi Idlib, yang berjarak sangat dekat dengan perbatasan Turki setelah berminggu-minggu penyergapan, adalah serangkaian keberhasilan terbaru yang diraih Mujahidin yang meliputi pembebasan wilayah yang luas di sepanjang perbatasan Turki, lansir Kavkaz Center, Selasa (25/12/2012).

Sebagian besar daerah tersebut berada di utara Aleppo, di mana pasukan Mujahidin telah menduduki

setidaknya tiga pangkalan militer besar.

Tempat terakhir yang dikuasai adalah benteng bersejarah yang diabaikan di kota itu.  Geng Nusyiriyah telah mengubah benteng menjadi pos militer.  Kota Harem kini telah dibebaskan sepenuhnya.

Mujahidin menghantam pos militer dan pos pemeriksaan di Harem, pasukan rezim Alawiyah melarikan diri ke benteng yang kemudian jatuh di tangan Mujahidin.

Hampir 30 tentara Assad dan militan pro-rezim menyerah pada Senin (24/12) malam.

Harem sangat penting karena merupakan salah satu kota yang setia kepada rezim Assad dan berjarak sangat dekat dengan perbatasan Turki.

Di Aleppo, tetangga Idlib, Mujahidin menyerang pangkalan militer Alawiyah di kota Mannagh dekat perbatasan Turki.  Ini adalah salah satu dari empat pangkalan udara di provinsi Aleppo.

Sementara itu gelombang pengungsian Suriah terus meningkat dan tiba di wilayah Turki.  Mereka melarikan diri dari pemboman oleh pesawat tempur rezim buatan Rusia di provinsi Hama. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...