Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin merebut seperempat kompleks bandara militer Managh di Aleppo

3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin FSA meraih kemajuan berarti dalam pengepungan dan pertempuran merebut bandara militer Managh di propinsi Aleppo. Setelah pengepungan dan serangan selama lebih dari dua pekan terakhir, mujahidin FSA berhasil merebut seperempat kompleks bandara militer tersebut.

Kantor berita Nora News melaporkan dari juru bicara mujahidin FSA di lapangan bahwa dua kompi pasukan rezim Suriah telah berhasil dipukul mundur dari kompleks bandara.

Dalam pertempuran sengit pada Senin (24/12/2012) pasukan rezim Suriah menarik mundur kompi pertama mereka dari sisi utara kompleks bandara militer Managh. Kompi kedua juga ditarik mundur dari sisi timur kompleks bandara militer Managh.

Mujahidin menghujani pertahanan pasukan rezim dalam kompleks bandara militer Managh dengan senapan mesin berat dan tembakan mortar. Sniper mujahidin dan regu-regu mujahidin terus merangsek maju untuk mendesak pasukan rezim.


Mujahidin Brigade Suyuf Asy-Syam FSA dan kesatuan-kesatuan mujahidin FSA lainnya berhasil memasuki kompleks bandara militer Managh dari arah utara dan timur. Mereka menghancurkan sebuah tank BMP, sebuah tank, dua kendaraan yang dilengkapi senapan mesin berat DShk dan menguasai 25 persen kompleks bandara militer tersebut.

Kebakaran hebat melanda kompleks bandara yang dihantam oleh mortar dan senapan mesin mujahidin. Pasukan rezim Suriah mengerahkan sejumlah pesawat tempurnya untuk menghantam posisi-posisi mujahidin yang mengepung bandara. Bombardir gencar  itu tidak mengendurkan semangat mujahidin sedikit pun untuk melanjutkan pengepungan dan pembebasan kompleks bandara militer tersebut.


(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...