Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara pengecut di sebuah pabrik roti, menewaskan 90 Muslim Suriah

0

HAMA (Arrahmah.com) – Sedikitnya 90 Muslim sipil Suriah telah gugur dan puluhan lainnya terluka dalam serangan udara pengecut oleh rezim brutal Alawiyah pimpinan Assad di sebuah toko roti di Suriah tengah, provinsi Hama.

Korban tewas kemungkinan akan meningkat.  Peristiwa terjadi di kota Halfaya, kota yang dibebaskan oleh Mujahidin FSA beberapa hari lalu sebagai bagian dari kampanye untuk meraih wilayah-wilayah baru dalam perang 21 bulan melawan tiran Nusayriyah Assad, lansir Kavkaz Center.

Warga masih memilih-milih tubuh yang terluka dan telah meninggal.  Halfaya dan kota-kota terdekat telah menyaksikan penembakan berat sejak Mujahidin mulai maju ke provinsi tersebut.  Tiga hari lalu, Halfaya dibebaskan dari pasukan rezim Assad.  Serangan udara itu adalah pesan dari Assad yang datang sebagai hukuman bagi penduduk kota.

Lebih dari 1.000 orang telah mengantri di pabrik roti.  Kekurangan bahan bakar dan tepung telah membuat produksi roti tidak menentu di seluruh negeri, dan orang sering menunggu berjam-jam untuk membeli roti.  Para korban termasuk anak-anak dan kaum perempuan.

Serangan udara lainnya di hari yang sama (23/12/2012) terjadi di Aleppo.  Setidaknya 13 orang gugur dalam serangan udara pengecut di kota Sfeira.  Pesawat tempur buatan Rusia juga memukul kota Sabqa di provinsi Damaskus, di sebelum utara jalan raya yang menghubungkan ibukota dengan bandara internasional.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...