Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah bentuk polisi Syariah di kota Aleppo

4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Kelompok-kelompok Mujahidin Suriah yang telah menguasai kota Aleppo membentuk polisi Syariah yang akan menerapkan Syariah Islam, menyuruh yang ma’ruf dan melarang dari yang munkar.

Polisi Syariah ini akan menerapkan hukum Syariah sesuai pemahaman Ahlu Sunnah wal Jama’ah, mereka bertugas memerangi kebatilan dan memerintahkan kebaikan serta menghukum orang-orang yang melakukan pelanggaran Syariah. 

Para warga lokal mengatakan yang paling mereka tekankan adalah shalat lima waktu, mereka berpatroli untuk memastikan para warga melaksanakan shalat lima waktu, seperti dilansir Al-Akhbar English.

Patroli dilakukan di jalan-jalan Aleppo dan memerintahkan para pria Muslim untuk pergi ke masjid pada jam-jam shalat wajib.

Seorang warga bersaksi bahwa polisi Syariah akan menghukum siapa saja yang melakukan pelanggaran, termasuk dari anggota Mujahidin. Kepolisian Syariah  ini juga membuka pintu untuk orang-orang yang ingin mengeluhkan masalahnya dan tidak akan ada orang yang dihukum sebelum ia diadili dengan adil. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...