Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ash-Shabab Somalia memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis

3

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Ash-Shabab Somalia mengumumkan sejumlah program pelayanan masyarakat yang telah dilaksanakan selama beberapa waktu terakhir, demikian laporan kantor berita Islam Daawah Al-Haq pada Ahad (23/12/2012).

Di antara program layanan masyarakat secara gratis tersebut adalah pembukaan kantor dakwah di kota Baraawe dan penyelenggaraan training ilmu syari’at bagi puluhan pedagang di kota tersebut.

Mujahidin Ash-Shabab juga mengumumkan tim dokter dari kantor kesehatan mujahidin Ash-Shabab telah sampai di distrik Ele Kors dalam propinsi Islam Galgudud. Mereka memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat.

Pelayanan pendidikan dan kesehatan secara gratis itu diberikan seiring terus berlanjutnya operasi-operasi militer mujahidin Ash-Shabab untuk melawan agresi militer negara salibis Kenya, Uganda dan Ethiopia yang diperkuat oleh militer rezim sekuler Somalia.

Ash-Shabab mengumumkan dua orang tentara rezim sekuler Somalia telah bertaubat dan menyerahkan dirinya kepada mujahidin di propinsi Islam Shabeellaha Dhexe.

Satu regu ambush mujahidin juga menyergap konvoi pasukan penjajah salibis dan rombongan mentri rezim sekuler Somalia di dekat desa Bilal, pinggiran kota Merca, propinsi Islam Shabeellaha Hoose.

Mujahidin juga mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan terhadap seorang tentara rezim di desa Polo Jamio, kota Baidoa dan menewaskan serta melukai tiga tentara rezim dalam serangan ranjau darat di desa Suk Holaha, utara ibukota Mogadishu. (muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...