TV Al-Jazeera: Mujahidin FSA merebut kota Mourek di propinsi Hamah

10

HAMAH (Arrahmah.com) – Stasiun TV Al-Jazeera melaporkan pada Jum’at (21/12/2012) bahwa mujahidin FSA berhasil merebut kota Mourek di propinsi Hamah dari tangan rezim Nushairiyah Suriah.

Mujahidin Islam dan mujahidin FSA selama beberapa terakhir melakukan serangan serentak terhadap posko-posko militer di kota Mourek. Serangan gencar tersebut membuat pasukan rezim Suriah kewalahan. Mereka terpaksa melarikan diri dari kota Mourek pada Jum’at (21/12). Kota yang berada di jalan utama yang menghubungkan propinsi Hamah dan Idlib itu saat ini sepenuhnya dikuasai oleh mujahidin.

Operasi pembebasan propinsi Hamah yang dicanangkan oleh mujahidin Islam dan mujahidin FSA telah berjalan selama sepekan terakhir. Mujahidin Islam dan mujahidin FSA selama dua hari terakhir menghujani posko-posko militer di kota Tal Utsman dan Shariah, propinsi Hamah dengan tembakan mortar dan senapan mesin menengah.

Pasukan rezim Suriah membalas serangan tersebut dengan membombardir wilayah-wilayah sipil di Watani, Kafr Zaita, Jisr Bait Ras dan Qabr Hutha di pinggiran Hamah.

Pertempuran sengit yang saat ini melanda sebagian besar wilayah propinsi Hamah telah memaksa ribuan warga sipil muslimi mengungsi ke luar wilayah. Mereka membawa keluarga, makanan dan barang ringan yang bisa mereka bawa, demikian lapora wartawan Al-Jazeera Muhammad Kan dari Hamah.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.