Berita Dunia Islam Terdepan

Tim ke-4 HASI berangkat ke Suriah

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Alhamdulillah dengan izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan karunia-Nya, Selasa (18/12/2012) pukul 17.45 WIB, Tim ke-4 Relawan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) untuk Suriah bertolak dari bandara Soekarno-Hatta menuju Istanbul, Turki.

Dari Istanbul, perjalanan dilanjutkan ke kota Antakya yang berbatasan dengan Suriah untuk menjalankan misi bantuan Kemanusiaan bagi Muslim di Bumi Syam itu.

Selanjutnya, Tim akan bertugas di Rumah Sakit Lapangan (RSL) kawasan Jabal Akrod, Lattakia, Suriah guna melaksanakan dan menyalurkan amanah kaum Muslimin Indonesia untuk Muslim di negeri yang sedang dilanda perang ini.

Tim beranggotakan 4 orang, terdiri: dr. Solechin Prasetyo (medis), Danang Dwi (paramedis), Fahmi Suwaidi (jurnalis), dan Qosdi Ridwanulloh (da’i/penerjemah)

Tim akan bertugas di Rumah Sakit Lapangan kawasan Jabal Akrod, Lattakia, Suriah guna melaksanakan dan menyalurkan amanah kaum Muslimin Indonesia untuk Muslim di negeri yang sedang dilanda perang ini.

Selain itu tim juga membawa amanah bantuan dari Forum Indonesia Peduli Suriah (FIPS) dan kaum Muslimin Indonesia yang khusus digunakan untuk bantuan pakaian musim dingin bagi para pengungsi Suriah.

“Kami memohon doa kepada segenap kaum Muslimin Indonesia, semoga Allah memudahkan mereka dalam memberikan bantuan kemanusiaan maksimal kepada Muslim Suriah serta senantiasa dilindungi oleh Allah Azza Wa Jalla selama menjalankan misi kemanusiaan ini,” demikian rilis HASI yang diterima arrahmah.com, Kamis (20/12/2012). (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...