Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin FSA sediakan bis transportasi gratis untuk rakyat pinggiran Damaskus

5

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Kemenangan mujahidin Islam dan mujahidin FSA atas pasukan rezim Nushairiyah Suriah di banyak medan pertempuran propinsi pinggiran Damaskus membawa berkah tersendiri bagi rakyat muslim Suriah.

Kantor berita Nora News melaporkan pada Kamis (200/12/2012) bahwa mujahidin Brigade Syabab Al-Huda FSA mulai mengoperasikan sebuah bis untuk sarana transportasi umum gratis bagi warga sipil di propinsi pinggiran Damaskus. Bis umum tersebut menempuh trayek antar kota Douma – Masraba – Hamuriyah – Saqba dan Kafr Batna.

Bis umum tersebut merupakan bis pertama yang berhasil direbut oleh mujahidin FSA dari markas pasukan rezim Asad di kota Douma. Selama ini militer rezim Suriah mengalih fungsikan bis-bis milik Direktorat Transportasi Umum Suriah sebagai kendaraan pengangkut personil militer dan milisi Syiah Shabihah.

Dalam sepekan ini mujahidin Islam dan mujahidin FSA terlibat pertempuran sengit untuk merebut kantor Direktorat Transportasi Umum Suriah yang telah dialih fungsikan sebagai markas militer. Jika bis-bis lainnya berhasil direbut oleh mujahidin dengan izin Allah, rakyat sipil Suriah akan kembali menikmati layanan transportasi sipil secara gratis dan luas. (muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...