Berita Dunia Islam Terdepan

Kasus tentara AS yang bunuh diri kian meningkat

3

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Kasus tentara AS yang bunuh diri terus meningkat, pada 2011 militer teroris AS kehilangan 165 tentara akibat bunuh diri. Tahun ini, tercatat kasus bunuh diri di kalangan tentara AS kian memburuk, pada akhir November saja hingga 303 tentara tewas bunuh diri, menurut laporan STARS AND STRIPES.

Militer AS telah putus asa untuk menangani peningkatan kasus bunuh diri ini, mereka telah melakukan beberapa upaya umum, namun nampaknya tak ada yang banyak dicapai.

Upaya terakhir yang dilakukan adalah sejumlah anggota Kongres untuk membuat undang-undang baru yang akan mengizinkan para komandan dan sepesialis kesehatan untuk menyelidiki tentara yang “tidak stabil” apakah mereka memiliki senjata pribadi atau tidak. Tetapi upaya ini juga sepertinya tidak efektif, karena cara bunuh diri bukan hanya bisa dilakukan dengan senjata tajam.

Sebagian kasus bunuh diri ini dialami oleh para tentara yang telah kembali dari medan perang, menurut laporan beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa banyak di antara mereka menderita depresi berat selama menjalani tugas di medan tempur, seperti di Irak dan Afghanistan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...