Berita Dunia Islam Terdepan

Qatar akan rilis film sirah Nabi Muhammad SAW dengan biaya USD 1 milyar

8

QATAR (Arrahmah.com) – Film seri tentang sirah Nabi Muhammad shalallahu ‘alayhi wa sallam dengan biaya sebesar USD 1 milyar telah direncanakan oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Qatar, AFP melaporkan pada Selasa (18/12/2012).

Alnoor Holding telah mengtakan bahwa pihaknya akan meningkatkan anggaran untuk rencana film ini dari USD 1 milyar hingga USD 1,5 milyar yang telah diumumkan tiga tahun lalu.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa film ini akan diproduksi dalam bahasa Inggris dan akan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa yang berbeda dengan tujuan untuk meluruskan pandangan yang salah dari Barat terhadap Islam.

“Film ini akan diproduksi dalam tujuh seri -bukan tiga seri film sebagaimana yang diumumkan sebelumnya- dengan total biaya USD 1 milyar, ” kata pemimpin Alnoor Ahmed Al-Hashemi dalam sebuah pernyataan.

Alnoor Holding mengatakan bahwa tim para ahli telah menyelesaikan skenario film setelah mengatasi tantangan artistik dan dramatis.

Alnoor mengumumkan pada 2009 bahwa pihaknya mencari pendanaan untuk film ini, yang akan diproduksi oleh Barrie Osborne, seorang vetaran Hollywood.

Dalam film ini, Nabi tidak akan diperankan atau muncul dalam adegan film, untuk menghormati sesuai dengan syariah Islam.

Menurut laporan, Syaikh Yusuf Qaradhawi, ulama yang berbasis di Qatar, kepala Asosiasi Ulama Islam, akan memimpin pengamatan terkait film ini dan akan menjadi konsultan proyek ini secara teknis. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...