Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Israel memaksa wanita Yahudi Ethiopia untuk disuntik kontrasepsi

4

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Otoritas Israel ternyata juga mendiskriminasi sesama Yahudi, para wanita Yahudi Ethiopia dipaksa untuk disuntuk kontrasepsi selama bertahun-tahun, berdasarkan laporan Occupied Palestine.

Yahudi Ethiopia adalah warga kulit hitam di wilayah yang dikuasai Israel, mereka sering megeluh dan memprotes diskriminasi yang mereka dapatkan dari pemerintah Israel.

Praktek yang dianggap melanggar hak asasi ini telah menurunkan tingkat kelahiran di Israel dari kalangan Yahudi Ethiopia, sumber-sumber tertentu di Israel mengatakan bahwa tidak ada masalah untuk memaksa para wanita untuk mengontrol kelahiran dengan maksud agar tetap menjadi warga negara yang “sah.”

Pada Januari 2010, Jonathan Cook, jurnalis Inggris yang sering meliput konflik Palestina-Israel, menulis di TheNational tentang perlakuan rasis Israel terhadap Yahudi Ethiopia. Menurut Cook, program paksa kontrasepsi ini adalah alat untuk pembersihan etnis atau mencegah demografis peningkatan Yahudi kulit hitam di Israel. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...